7 PERKARA YANG TIDAK BOLEH DILAKUKAN SETELAH MAKAN

Beberapa kesalahan yang sering kita lakukan setelah makan.

1. Merokok
Para ilmuwan telah menetapkan dengan percobaan bahwa merokok satu batang setelah makan setara dengan merokok 10 batang pada waktu yang lain. Artinya kerusakan dan penyakit yang diakibatkan oleh satu batang rokok setelah maka sama dengan kerusakan dan pentyakit yang diakibatkan oleh 10 batang rokok.

2. Memakan buah-buahan secara langsung
Sesungguhnya mengkonsumsi buah-buahan segera setelah makan akan menyebabkan terisinya perut dengan udara. Oleh karena itu dinasihatkan untuk tidak memakan buah-buah sebelum satu atau dua jam setelah makan, atau bisa juga satu jam sebelum makan.

3. Langsung Meminum Teh
Dikarenakan daun-daun teh banyak mengandung unsur kimia karbon, di mana bahan kimian ini akan mempengaruhi protein yang ada pada makanan yang kita makan dan menjadikannya keras hingga sukar dicerna.

4. Melonggarkan sabuk di perut
Melonggarkan sabuk setelah makan akan menyebabkan mulasnya lambung dan kebuntuannya (penyumbatan usus).

5. Mandi
Langsung mandi setelah makan akan menyebabkan mengalirnya darah ke penghujung tubuh, yaitu ke ujung-ujung tangan dan kaki. Akibatnya jumlah darah yang mengalir di sekitar lambung menjadi sedikit. Hal ini menyebabkan lemahnya proses pencernaan.

6. Berjalan
Termasuk kesalahan fatal adalah keyakinan banyak orang terhadap pernyataan "Jika engkau berjalan seratus langkah setelah makan, maka sesungguhnya engkau akan menikmati kesehatanmu hingga usia 99 tahun." Ini adalah pernyataan yang salah, di mana langsung berjalan setelah makan akan menyebabkan lemahnya proses pencernaan.

7. Langsung Tidur
Sesungguhnya langsung tidur setelah makan akan menyebabkan tidak sempurnanya proses pencernaan yang akan menyebabkan kerusakan lambung atau radang lambung.

Semoga bermanfaat dan Dapat Diambil Hikmah-Nya ...







Makanan dan minuman yang membuat tulang menjadi rapuh

Ketika membicarakan tentang makanan dan kesehatan, biasanya kita akan membicarakan tentang makanan yang dapat menambah berat badan kita/mengurangi berat badan kita dan juga makanan berlemak dan kaitannya dengan jantung dan pembuluh darah kita.

Mungkin banyak orang berpikir bahwa makanan yang kita makan tidak dapat mempengaruhi tulang kita. Namun, ternyata ada beberapa makanan yang dapat melemahkan tulang kita dan mencegah tulang kita mendapatkan mineral yang seharusnya sehingga membuat kita mengalami osteoporosis yang paling banyak mengancam para wanita. Apa saja makanan yang dapat membuat tulang kita rapuh?

Garam
Garam dapat membuat tulang kita rapuh karena garam dapat menguras kalsium dari tulang dan membuatnya rapuh. Wanita yang telah mengalami menopause dan memakanan makanan yang banyak mengandung garam akan memiliki tulang yang lebih rapuh dibandingkan mereka yang tidak memakan garam yang berlebih.

Soft Drinks
Soft drinks dan minuman bersoda mengandung phosphoric acid, yang dapat meningkatkan jumlah kalsium yang dikeluarkan/dibuang melalui urine. Sebaiknya perbanyak konsumsi susu dan kurangi minuman bersoda dan soft drink.

Makanan Berlemak
Sebagian besar makanan berlemak mengandung hydrogenated vegetable oils, seperti margarin yang dapat menghasilkan asam lemak trans yang berbahaya bagi jantung kita dan menghancurkan vitamin K yang kita butuhkan untuk menjaga agar tulang kita kuat dan sehat.

Kafein
Kafein memiliki efek yang sama seperti garam bagi tulang kita, namun tidak sebesar efek yang ditimbulkan oleh garam. Walaupun secangkir kopi memang dapat membuat tulang kita menjadi rapuh, namun teh yang juga mengandung kafein dipercaya dapat membuat tulang menjadi lebih kuat pada wanita yang telah berumur.

Alkohol
Alkohol dapat mencegah kalsium yang Anda konsumsi untuk diserap. Minum minuman beralkohol mencegah tulang Anda tetap kuat dan menghambat proses peremajaan tulang yang dilakukan oleh sel-sel dalam tulang Anda.

Kedelai
Walaupun produk dari kacang kedelai kaya akan protein dan membuat tulang Anda kuat, produk dari kacang kedelai mengandung zat yang dapat mencegah penyerapan kalsium secara baik. Kacang kedelai mengandung zat yang dikenal sebagai oxolates yang jika bercampur dengan kalsium dapat mencegahnya kalsium diserap oleh tubuh.







Siapa tak kenal Bakso Kota? Bakso yang sudah tersebar di 15 kota di Indonesia ini didirikan oleh Haji Abdur Rachman Tukiman [46 tahun]. Pada 8 Juli 2007 Cak Man resmi tercatat di Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai pembuat bakso terbesar







5 Makanan Yang Bisa Membuat Mimpi Indah

Ada beberapa makanan yang bisa membuat kamu mimpi indah mau tahu makanan apa aja itu.
Tidak ada orang yang tahu akan mimpi apa kita malam ini namun berdasarkan penelitian ternyata mimpi yang indah bisa dipengaruhi oleh makanan apa yang kita makan sebelum tidur. Nah berikut ini ada beberapa makanan yang bisa membuat kamu mimpi indah di malam hari mau tahu makanan apa aja itu simak 5 Makanan Yang Bisa Membuat Mimpi Indah berikut ini.
1. Keju
Keju diyakini mempunyai bahan kimia yang akan menstimulasi otak untuk lebih rileks dan berpikiran positif.

2. Aneka Sayuran
Mengkonsumsi aneka sayuran dipercaya membuat mimpi anda akan seindah pelangi
3. Susu
Susu bikin Anda bermimpi lebih indah karena asam amino dalam produk susu adalah nutrisi yang baik untuk sistem saraf yang membuat pikiran tetap aktif.
4. Jus jeruk dan Buah Segar Lainnya
Jus jeruk atau jus buah lainnya telah dikenal bisa menginduksi mimpi yang jernih, nyata dan berkesan. Untuk itu cobalah minum segelas jus atau sekitar 250 ml, tapi jangan berlebihan.
5. Nasi dan kacang-kacangan
Jika sebelum tidur Anda makan nasi dan kacang-kacangan, maka bisa bermimpi tentang bintang-bintang yang indah di angkasa.
Nah itulah beberapa makanan yang bisa membuat kamu bermimpi indah tertarik untuk memakanya sebelum tidur. . .?







5 Keajaiban Nasi Padang

5 Keajaiban Nasi Padang “Tambuah Ciek”, Kata-kata itu sering terdengar di iklan-iklan TV yang mempromosikan produk kecap maupun bumbu masakan.Kata-kata bahasa Minang tersebut sepertinya sudah menjadi tren untuk mengartikan kelahapan seseorang dalam menyantap makanan.

Nah…. kata-kata tersebut jadi terkenal karena lahapnya makan di rumah makan / restoran Padang. Gimana tidak lahap, rata-rata semua suku bangsa di Indonesia menyukai masakan Padang, bahkan bule sekalipun. Walaupun keringatan saking pedasnya masakan Padang, yang penting Lamak………

Berikut 5 Keajaiban Nasi Padang :

1. Meskipun dari padang, tapi tetep aja jadi selera nusantara, baik dari segala suku bangsa, agama, maupun tingkat ekonomi apapun rata2 suka ama masakan yang atu ini…

2. Meskipun nasinya segepok alias banyak banget, dan lauknya kadang cuman kita pake satu macem aja, tetep aja makannya lahap mpe habisssss

3. Gampang ditemukan dipelosok manapun dengan harga yang beranekaragam juga, baik kelas jalanan maupun mpe kelas resto sekaligus…

4. Meskipun dari segi kesehatan tidak terlalu baik jika menkonsumsi terlalu banyak, tapi tetap aja warung nasi padang rame n banyak penggemarnya….

5. Masakan yang banyak jadi incaran anak kos2an dikala kantong lagi seret n kagak ada ide mau makan apa.







Unik Sekali, Di Korea Memasak Pakai Bensin!

Ya, berita ini sangat unik, di mana warga Korea Utara memasak pakai bensin. Apa yang dimasak? Yang dimasak oleh warga adalah kerang yang biasanya orang tahu memasak kerang dengan cara direbus. Cangkang kerangnya juga disiram bensin yang difungsikan untuk memperbesar api.

Caranya memasaknya pun unik, seluruh kerang diguyurkan dengan bensin sehingga api dibiarkan melahap kerang hingga 5 menit, begitu api padam, maka selesailah proses membakar kerang itu.

Kuzo selaku kontributor Rocket News 24 yang pernah merasakannya berkata :
"Anda pasti membayangkan bau bensin yang menyengat sampai ke dalam daging kerang. Nyatanya tidak! "Berkebalikan dengan ekspektasi saya, kerang ini sangat lezat! Tadinya saya yakin baunya masih seperti bensin dan tak bisa dimakan. Ternyata ini salah satu kerang terenak yang pernah saya coba," kata Kuzo, kontributor Rocket News 24 yang mencicipinya.

Nah lalu bagaimana dengan pengaruh bagi kesehatan tubuh karena kerang yang dibakar dengan cairan bensin, dan hasil masakannya pun masih mentah yang tentu saja mengandung racun.

Ternyata orang sana (Korea) sudah mengetahui hal ini dan mereka punya solusi sendiri untuk menawar racun daripada kerang dengan meminum sebotol soju. Tapi berdasarkan pengakuan penduduk, selama ini jarang yang keracunan akibat daripada memakan kerang tersebut.







Mengapa Cokelat Baik untuk Kesehatan Anda?

Menjelang perayaan Hari Valentine esok hari, American Chemical Society (ACS) merilis beberapa fakta kimia yang menyoroti mengapa konsumsi cokelat dalam jumlah sedang baik untuk kesehatan Anda.
Organisasi ilmiah terbesar di dunia itu merilisnya dalam bentuk sebuah video Bytesize Science. Dalam video tersebut, ACS menjelaskan bagaimana sebatang cokelat bisa mengandung ratusan senyawa dan banyak khasiat yang menguntungkan.
Faktanya, cokelat bisa meningkatkan mood Anda, dan bukan hanya memiliki rasa yang lezat. Cokelat juga mengandung sejumlah bahan kimia yang menghambat kerusakan pada anandamide neurotransmitter, atau disebut “molekul kebahagiaan”, yang dapat memblokir rasa sakit dan depresi.
Cokelat juga mengandung kafein dan theobromine, stimulan yang dapat memberikan ledakan energi.
Menurut sebuah artikel dari Journal of Agricultural and Food Chemistry milik ACS, polifenol alami dalam kakao (bahan utama dalam coklat) mampu meningkatkan tingkat HDL, umumnya dikenal sebagai “kolesterol baik”.
So, tunggu apalagi? Ayo berbagi rasa cinta Anda dengan memberikan cokelat terbaik ke pasangan Anda di Hari Valentine! Jangan lupa, pastikan memilih jenis dark chocolate yang mengandung persentase cocoa powder paling tinggi untuk mendapatkan segala manfaat zat antioksidan.

Sumber : www.tahesta.com






AWAS MAGNUM HARAM, Walls Membodohi kita

Kejadiannya berawal waktu anak2 minta dibelikan es krim MAGNUM, sampe di rumah saya baca dan amati komposisinya. Ternyata ada kode E472 yang artinya mengandung LEMAK BABI, tapi ANEHnya bisa dapat LOGO HALAL MUI!!! so, berhati-hatilah temans dan saudara2 dalam mengkonsumsi makanan dan minuman. Biasakan BACA dan TANYA jika kita ingin makan sesuatu, terutama HALAL HARAMnya....

Kode Babi Pada Makanan Kemasan (Oleh Dr.M.Anjad Khan) Salah seorang rekan saya bernama Shaikh Sahib bekerja sebagai pegawai di Badan Pengawasan Obat & Makanan (POM) di Pegal, Perancis. Tugasnya adalah mencatat semua merek barang, makanan dan obat-obatan. Produk apapun yang akan disajikan suatu perusahaan ke pasaran, bahan-bahan produk tersebut harus terlebih dahulu mendapat ijin dari Badan pengawas Obat dan Makanan Prancis dan Shaikh Sahib bekerja di Badan tersebut bagian QC , oleh sebab itu dia mengetahui berbagai macam bahan makanan yang dipasarkan.

Banyak dari bahan-bahan tersebut dituliskan dengan istilah ilmiah namun ada juga beberapa yang dituliskan dalam bentuk matematis seperti E-904, E-141. Awalnya, saat Shaikh Sahib menemukan bentuk matematis tersebut, dia penasaran dan kemudian menanyakan kode matematis tersebut kepada seorang perancis yang berwenang dalam bidang itu dan orang tersebut menjawab ? KERJAKAN SAJA TUGASMU, DAN JANGAN BANYAK TANYA!?. Jawaban tersebut menimbulkan kecurigaan buat Shaikh Sahib dan dia kemudian mulai mencari tahu kode matematis tersebut dalam dokumen yang ada. Ternyata apa yang dia temukan cukup mengagetkan kaum muslim di dunia. Hampir diseluruh negara barat termasuk Eropa, pilihan utama untuk daging adalah daging babi.

Peternakan babi sangat banyak di negara-negara tersebut. Di perancis sendiri jumlah peternakan babi mencapai lebih dari 42.000. Jumlah kandungan lemak dalam tubuh babi sangat tinggi dibandingkan dengan hewan lainnya. Namun orang eropa dan amerika berusaha menghindari lemak-lemak tersebut.

Kemudian yang menjadi pertanyaan sekarang; dikemanakan lemak-lemak babi tersebut ? jawabannya adalah: Babi-babi tersebut dipotong di rumah-rumah jagal dalam pengawasan Badan POM dan yang membuat pusing Badan tersebut adalah membuang lemak yang sudah dipisahkan dari daging babi.

Dahulu kira-kira 60 tahun yang lalu, lemak-lemak tersebut dibakar. Kemudian mereka berpikir untuk memanfaatkan lemak-lemak tersebut. Sebagai awal ujicobanya mereka membuat sabun dengan bahan lemak tersebut dan ternyata itu berhasil. Lemak-lemak tersebut diproses secara kimiawi, dikemas sedemikian rupa dan dipasarkan.

Dalam pada itu negara-negara di Eropa memberlakukan aturan yang mengharuskan bahan-bahan dari setiap produk makanan, obat-obatan harus dicantumkan pada kemasan. Oleh karena itu bahan yang terbuat dari lemak babi dicantukam dengan nama Pig Fat (lemak babi) pada kemasan produk. Mereka yang sudah tinggal di Eropa selama 40 tahun terakhir ini mengetahui hal tersebut. Namun produk dengan bahan lemak babi tersebut dilarang masuk ke negara-negara Islam pada saat itu sehingga menimbulkan defisit perdagangan bagi Negara pengekspor.

Menoleh ke masa lalu, jika anda hubungkan dengan Asia Tenggara, anda mungkin tahu tentang factor yang menimbulkan perang saudara. Pada saat itu, peluru senapan dibuat di Eropa dan diangkut ke belahan benua melalui jalur laut. Perjalanannya memakan waktu berbulan-bulan hingga mencapai tempat tujuan sehingga bubuk mesiu yang ada di dalamnya mengalami kerusakan karena terkena air laut. Kemudian mereka punya ide untuk melapisi peluru tersebut dengan lemak babi. Lapisan lemak tersebut harus digigit dengan gigi terlebih dahulu sebelum digunakan. Saat berita mengenai pelapisan tersebut tersebar dan sampai ketelinga tentara yang kebanyakan Muslim dan beberapa Vegetarian (orang yang tdk makan daging), maka tentara ? tentara tersebut menolak berperang sehingga mengakibatkan perang saudara (civil war).

Negara-negara Eropa mengakui fakta tersebut dan kemudian menggantikan penulisan lemak babi dalam kemasan dengan menuliskan lemak hewan. Semua orang yang tinggal di Eropa sejak tahun 1970 ? an mengetahuinya. Saat perusahaan produsen ditanya oleh pihak berwenang dari negara Islam mengenai lemak hewan tersebut, maka jawabannya bahwa lemak tersebut adalah lemak sapi & domba, walaupun demikian lemak-lemak tesebut haram bagi muslim karena penyembelihan hewan ternak tersebut tidak mengikuti syariat Islam. Oleh karena itu produk dengan label baru tersebut dilarang masuk ke negara-negara islam. Sebagai akibatnya, perusahan-perusaha produsen menghadapi masalah keuangan yang sangat serius karena 75% penghasilan mereka diperoleh dengan menjual produknya ke Negara islam, dimana laba penjualan ke negara islam bisa mencapai milliaran dolar.

Akhirnya mereka memutuskan untuk membuat kodifikasi bahasa yang hanya dimengerti oleh Badan POM sementara orang awam tidak mengetahuinya. Kode tersebut diawali dengan kode E-CODES.

E-INGREDIENTS ini terdapat di banyak produk perusahaan multinasional termasuk pasta gigi, sejenis permen karet, cokelat, gula-gula, biscuit, makanan kaleng, buah-buahan kalengan dan beberapa multi vitamin dan masih banyak lagi jenis produk makanan & obat-obatan lainnya. Semenjak produk ? produk tersebut di atas banyak dikonsumsi oleh negara-negara muslim, kita sebagai masyarakat muslim tidak terkecuali sedang menghadapi masalah penyakit masyarakat yakni hilangnya rasa malu,kekerasan dan seks bebas(kumpul kebo).

Oleh karenanya, saya mohon kepada semua umat Islam untuk memeriksa terlebih dahulu bahan-bahan produk yang akan kita konsumsi dan mencocokannya dengan daftar kode E-CODES berikut ini. Jika ditemukan kode-kode berikut ini dalam kemasan produk yang akan kita beli, maka hendaknya dapat dihindari karena produk dengan kode-kode tersebut di bawah ini mengandung lemak babi : E100, E110, E120, E 140, E141, E153, E210, E213, E214, E216, E234,E252,E270, E280, E325,E326, E327, E334, E335, E336, E337, E422, E430,E431, E432, E433,E434, E435, E436, E440,E470, E471, E472, E473, E474, E475,E476, E477, E478, E481, E482, E483, E491, E492, E493,E494, E495, E542,E570, E572, E631, E635, E904.

Adalah tanggung jawab kita semua sebagai umat islam untuk mengikuti syariat Islam dan juga memberitahukan informasi ini kepada saudara-saurdara kita.

Semoga manfaat, M. Anjad Khan Medical Research Institute United States. *

Prennss ...kalo mo hang out di Starbucks or Coffebean, pikir2 ulang deh... karena, ternyata semua minuman mengandung elmusifier yang berasal dari babi. Kalo membeli makanan kita juga gampang mengetahui halal or haram, caranya dg melihat ada tidaknya kode E ? trus tiga digit angka dibelakangnya, dan itu artinya bahan2 berasal dari lemak babi... * Dear all ...Jika memang emulsifier yang dipake starbuck adalah kode E471 (tidak adaembel2 lain, misal : lecithin de soja atau soy lecithin), maka saya yakni bahwa 'origin'nya adalah pork or varken (babi) Sebenarnya tak hanya E471 tapi juga E472, para keluarga muslim Groningen the Netherlands & ikatan kel muslim Eropa memperingatkan kami utk mengecek content / ingredient emulsifier ini pd setiap produk makanan yg akan dibeli. Kami pun sempat kaget, karena emulsifier juga digunakan pada rot itawar. Karena itu, kami sarankan kpd kel muslim utk pilih roti tawar dg istilah biological bread (non-chemical additive), tentu saja resikonya harga lebih mahal (1/2 blok roti tawar jenis ini hampir 3 X harga roti tawar dg emulsifier),yang pentingkan halal. * FYI ....E471 biasa dikenal dg sebutan lecithin è originnya merupakan ekstrak dari tulang babi.E472 (saya tak ingat nama dagangnya) è originnya adalah ekstrak tulang babi. Kedua additive ini merupakan senyawa turunan dr asam lemak (fattyacid). Biasanya kedua additive ini sangat sering ditemukan pada produk2 berikut : Produk makanan mengandung cokelat è roti, ice cream, biskuit, dll. Produk makanan yg perlu elmusifier è coklat bar, ice cream, or bulk, coffee cream, marshmallo, jelly, dsb.

Sumber : www.kaskus.co.id






Makanan Unik Dari Negeri Sakura

1. Spicy Noodles with Mayonnaise
Bagian yang berwarna putih adalah mayonnaise, dan di bawah mayo adalah sejenis pancake yang dibuat dari jagung.

2. Pancake in a Bag
Banyak pancake yang dijual dalam kemasan plastik. Berikut ini adalah pancake yang sama seperti pancake Amerika lainnya.
...kecuali jika pancake itu berisi kacang merah (red beans) dan whipped cream.

3. Waffle Chocolate
"Waffle chocolate" adalah waffle yang disimpan dalam suhu ruangan dengan dilapisi cokelat pada salah satu sisinya.

4. Whole Crabs
Berikut adalah gambar bungkus dari mini crabs. Anda akan memakannya seperti kripik kentang. Makanan ini enak, tapi baunya agak amis (fishy).

5. Dried Squid
kalau dilihat dari bentuknya, seperti cumi-cumi yang direbus

6. Minnows and Nuts
Isinya ikan kering dan beberapa benda renyah lainnya.

7. Taco Sushi
Sushi dengan isi daging cincang, keju olahan, dan selada, popular di Okinawa.

8. Oden
Oden tergolong murah di Jepang. Oden pada gambar ini berisi jamur daikon, mie konyaku, dan tofu goreng. Oden biasa dimakan dengan mustard pedas.

9. Turtle Shell Sembei
"Crunchy, tasty fried snack — turtle shell sembei". Tenang saja, ini tidak dibuat dari kura2, tapi hanya terbuat dari tepung.

10. Deep Fried Quail (Burung Puyuh) Eggs
bentuknya seperti dango, tetapi didalamnya berisi telur

11. Rice Balls (Mochi) dengan Saus Caramel
banyak orang jepang yang menyukai makanan ini, karena saus caramelnya yang lezat

12. Ikan Mentah dan Rice Plate
Makanan ini berupa nasi yang ditutupi dengan telur iris, ikan mentah, cumi-cumi mentah, dan beberapa telur ikan.